Senin, 05 Maret 2018

Pantai Srati, Ayah, Kebumen


Ingin mencari pantai yang masih sangat alami.? Ingin berlibur di pantai yang sepi.? Atau anda mengimpikan liburan di pantai anda sendiri.? Mungkin saja untuk sebagian kita itu hanya impian saja. Namun, setidaknya di pantai yang satu ini, kita dapat hampir mewujudkan semua hal tersebut. Pantai yang alami, indah, dan sepi, itulah gambaran Pantai Srati. Pantai di pesisir selatan Kabupaten Kebumen ini.

Di pantai yang lumayan sempit ini, kondisinya sangat sepi. Anda hanya akan menemui satu atau dua orang saja di pantai ini. Anda akan disuguhi kombinasi pemandangan yang sangat indah. Di sisi kanan kiri pantai ini dibatasi oleh bukit-bukit dan karang yang terjal. Pada musim penghujan, biasanya bukit-bukit ini menghijau dan kadang ditumbuhi bunga-bungaan. Namun, jika musim kering datang pun pemandangannya tidak kalah indah.

Pantai Pecaron (Srati), Ayah, Kebumen - Blank Packer

Sementara di tengah pantai ini terdapat muara sungai, yaitu sebuah aliran sungai yang langsung bertemu dengan laut. Sangat indah dan mempesona. Di aliran sungai ini terdapat banyak sekali ikan. Jika anda tertarik bermain-main atau mengambil foto di sekitar muara, anda harus hati-hati karena beberapa bagian muara ini cukup dalam. Meski begitu, kedalamannya dijamin tidak akan membuat anda tenggelam, tidak masalah kalau anda sudah siap basah kuyup.

Pantai Srati hanya berjarak sekitar 100 meter arah timur dari Pantai Menganti. Itu jika anda rela berjalan sedikit menyeberangi sebuah bukit. Ya, memang Pantai Srati dan Pantai Menganti hanya dibatasi oleh sebuah bukit. Dimana di atas bukit tersebut terdapat Mercusuar yang berdiri tegak. Bukitnya agak terjal memang, tapi semua itu akan terbayar oleh pemandangan menakjubkan sepanjang bukit yang langsung bertemu dengan pantai ini. Anda akan ditemani dengan deburan ombak yang menghantam batuan karang dibawah sana.

Pantai Pecaron (Srati), Ayah, Kebumen - Blank Packer

Selain itu pemandangan berupa laut yang dibatasi langit biru akan ikut menemani anda tanpa halangan dari pepohonan. Selain itu padang hijau yang menghampar sepanjang bukit ini juga sangat elok dan menyajikan eksotika tersendiri.

Anda juga dapat mengakses pantai Srati ini dengan menggunakan kendaraan pribadi baik motor ataupun mobil kecil melalui jalan biasa, tentu saja anda harus keluar dulu dari Pantai Menganti, dan masuk melalui jalan masuk menuju pantai Srati ini. Jalan menuju pantai Srati cukup sempit, jika anda menggunakan mobil, anda harus ekstra hati-hati mengendarainya. Belum lagi jika bertemu dengan motor, anda harus rela berhenti sejenak, membiarkan motor lewat. Akan tetapi, jika anda sudah sampai di pantai tersebut semua halangan itu tidaklah sebanding jika anda melihat keindahan pantai ini.

Jika anda berkunjung ke pantai ini saat sedang surut, anda dapat menemui sebuah pantai kecil yang dibatasi bukit yang sangat terjal. Pantai ini tidak begitu luas, dan letaknya terkesan tersembunyi. Akses masuk ke pantai kecil ini akan tertutup saat air pasang. Pantai yang tersembunyi ini biasa digunakan pasangan muda-mudi untuk berpacaran.

Di pantai ini juga sudah terdapat tempat peristirahatan dan juga tempat yang bisa digunakan untuk parkir kendaraan. Percaya deh, Pantai Srati akan membawa kenangan indah yang tak terlupakan. Pantai Srati akan membuat perjalanan wisata anda sangat berkesan karena keragaman objek dan atmosfir pemandangan serta romantisme suasananya. Ya, romantisme suasana pantai yang indah dan belum terjamah peradaban modern.

Andrean Perdana

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar