Senin, 05 Maret 2018

Waduk Wadaslintang, Padureso, Kebumen

Waduk Wadaslintang merupakan objek wisata yang cukup unik, karena letaknya diperbatasan Kabupaten Kebumen dan Wonosobo.  Disebut unik karena sebagian genangan air masuk wilayah Wonosobo, sedangkan kantor, lokasi bendungan, PLTA beserta dua saluran induk masuk ke Wilayah Kebumen. Daerahnya berudara sejuk, dengan panorama alam pegunungan di sekitarnya yang begitu alami. Sehingga cocok sebagai tempat rekreasi bagi kawula muda maupun keluarga.

Waduk Wadaslintang, Padureso, Kebumen



Lokasi

Desa Sendangdalem, Kecamatan Padureso, Kabupaten Kebumen.


Rute

Untuk menuju ke objek wisata Waduk Wadaslintang dapat dilalui dari tiga rute, yaitu dari Prembun, Kebumen, dan Wonosobo. Jika anda melewati jalur Kecamatan Prembun, sebelum sampai di Waduk Wadaslintang, anda akan disuguhkan dengan indahnya jalanan yang menanjak serta berbelok yang dikelilingi bukit-bukit hijau dan pepohonan disepanjang jalan. Jika anda dari daerah Wonosobo, maka anda akan disuguhkan dengan keindahan pegunungan yang hijau, yang merupakan hutan yang masih asri dan juga pepohonan pinus yang memagari pegunungan tersebut. dan, jika anda dari daerah Kebumen maka sepanjang jalan anda akan disambut dengan sawah-sawah yang indah.

Untuk menuju ke Gardu Pandang Waduk Wadaslintang, berhentilah di kantor polisi depan gerbang masuk Waduk. Tangga menuju ke puncak Gardu Pandang Wadaslintang berada di samping belakang kantor polisi.

Waduk Wadaslintang From Other Side



Aksesibilitas

Jalan yang akan ditempuh adalah jalan yang berbelok-belok dengan udara sejuk dan juga pemandangan yang tak kalah indahnya. Sekitar kawasan genangan waduk dan objek wisatanya banyak dilindungi pepohonan rindang. Karena merupakan kawasan hutan pinus dan hutan milik perhutani, serta sebagian tanah dan permukiman penduduk.


View

Jika anda telah sampai di Waduk Wadaslintang, anda akan langsung disambut dengan udara sepoi-sepoi disekitar waduk, terutama dibagian jalan dan jembatan di waduk karena jalannya yang cukup tinggi dari waduk. Pemandangan ke arah Waduk Wadaslintang dengan deretan karamba tempat budidaya perikanan dan gubuk di tengah waduk. Deret karamba ini tersebar di sejumlah titik. Pemandangan lainnya di pinggir Waduk Wadaslintang ini adalah banyaknya orang yang tengah memancing ikan.

Andrean Perdana

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar